Friday, June 25, 2010

Cara Transfer Dana Paypal Ke Bank Lokal


Salah satu keuntungan jika kita memiliki paypal yang sudah VERIFIED adalah dapat mentransfer dana yang terdapat di paypal ke rekening kita di bank lokal. Selain mudah, proses transfer dananya pun saya pikir sangat cepat antara 2-3 hari dimulai dari hari pada saat kita withdraw. Jadi untuk kita yang menggeluti dunia bisnis internet, terima kasihlah kepada paypal, karena dengan adanya paypal ini sangat membantu sekali dalam menunjang bisnis kita di internet...

Disini saya akan sharing tentang bagaimana cara transfer dana kita yang ada di paypal ke bank lokal di Indonesia. dan karena saya memakai BCA, jadi saya akan mencontohkan bagaimana mentransfer dana paypal ke BCA.

Syarat utama yang harus kita siapkan tentunya seperti adalah mempunyai akun paypal yang VERIFIED, jika paypal kamu masih UNVERIFIED maka kamu belum bisa mentransfer dananya karena untuk menghindari transfer dana yang ILEGAL.

Sekedar info : Buat kamu yang akun paypalnya masih unverified, kamu bisa verified melalui kartu "MASTER CARD PAYONEER ini" yang bisa didapatkan secara gratis atau bisa verified melalui VCC (tentunya beli di tempat yg menyediakan VCC).

Langkah mempunyai paypal yang verified yaitu kamu setting akun banknya, caranya :

1. Log in ke paypal kamu. Kalau belum punya silakan Daftar disini.
2. Masuk ke "Profile" - "Add / Edit Bank Account".
3. Setelah itu akan keluar tampilan seperti di bawah ini :

Tata cara pengisian formnya :

- Country : Isi Indonesia
- First dan Last Name : Isi nama kamu lah
- Bank Name : Isi nama bank lokal milik anda, jadi klo disini sy masukin BCA
- Bank Code : Bank kode ini berisi 7 angka digits, petunjuk pengisiannya yaitu 3 digit pertama berisi tentang kode bank kamu yang dikeluarkan bank indonesia dan 4 digit selanjutnya yaitu berisi tentang kode cabang dimana kamu membuka rekening bank tersebut. karena saya pake BCA jadinya 3 digit pertama saya isi 014 (utk BCA) dan cabang BCA sukabumi sy isi 0181.

Khusus kode bank ini kamu bisa lihat daftarnya utk bank lain disini (3 digit awal) dan utk kode cabang BCA di tempat kamu bisa cek langsung disini (4 digit selanjutnya)
- Account number dan Re-enter Account Number : Kamu isi no rekening bank kamu

4. Pilih "Continue" (di pojok kanan bawah), setelah itu kamu bakalan menerima konfirmasi tentang Selamat anda telah sukses menambahkan accunt bank ke paypal.


Proses settingan bank selesai maka langkah selanjutnya untuk mentransfer dana paypal ke banknya, caranya :

1. Klik "Withdraw"

2. Lalu pilih "Withdraw funds to your bank account". Disini kalau dana yang kamu transfer kurang dari Rp. 1.5 juta maka bakalan kena charge Rp. 16.000, tapi jika diatas 1.5 juta bebas biaya.

3. Masukin deh jumalh "Amount" atau nilai transfernya berapa.

4. Klick "Continue" lalu selesai deh.

Tinggal tunggu 2-3 hari (pengalaman saya), cek rekening bank.. nyampe deh..

Semoga bermanfaat




No comments:

Post a Comment

Free Domain